Pengertian Serta Perbedaan Dan Contoh CHAUFFEUR vs DRIVER : 2 Jenis Supir Yang Berbeda

Posted on

Penjelasan serta Contoh CHAUFFEUR vs DRIVER Dalam Bahasa Inggris : 2 Jenis Supir yang Berbeda

 

Dalam bahasa inggris, banyak sekali kata-kata yang mirip namun memiliki makna yang ternyata berbeda. Atau justru kata-kata yang berbeda namun ternyata makna nya sama. Kata-kata seperti itu ternyata cukup membingungkan untuk dipakai terutama bagi non-penutur asli seperti kita yang masih belajar menggunakan nya. Beberapa kata yang cukup sulit dibedakan contohnya adalah house dan home. kedua kata tersebut memiliki makna yang sama yaitu sebuah rumah, namun ternyata rumah yang dimaksud pun berbeda. Atau misalnya kata arise dan arouse, keduanya memiliki bentuk ejaan yang hampir sama namun ternyata makna nya sungguh jauh berbeda. Sebagai pembelajar bahasa inggris, agar tidak bingung menggunakan kata-kata seperti ini, kita harus tau masing-masing perbedaan nya.

CHAUFFEUR vs DRIVER : 2 Jenis Supir yang Berbeda
CHAUFFEUR vs DRIVER : 2 Jenis Supir yang Berbeda

 

Pengertian Serta Perbedaan Dan Contoh CHAUFFEUR vs DRIVER : 2 Jenis Supir Yang Berbeda

 

Sahabat SBI pernah mendengar istilah driver dalam bahasa inggris? driver berasal dari kata drive yang merupakan verb dan memiliki arti mengendarai. Sedangkan driver merupakan bentuk noun yang memili arti supir atau pengendara. Bagaimana dengan chauffeur? apakah sahabat SBI juga sering mendengarnya? Chauffeur banyak digunakan untuk memanggil atau menamai seorang supir atau pengendara juga. Namun taukah sahabat SBI meskipun kedua kata tersebut memiliki arti yang sama, yaitu sama-sama mengindikasikan seorang supir, namun ternyata yang dimaksud adalah supir yang berbeda. Berikut masing-masing penjelasanya.


DRIVER

Sahabat SBI, perhatikan dua kalimat berikut ini :

a. lenny, kita pergi naik mobilmu dan kamu menjadi supirnya ya?

b. ayahnya bekerja sebagai seorang supir di perusahaan jepang.

loading...

Dari kedua kata tersebut, manakah yang menurut sahabat SBI sebagai seorang driver? that’s right! jawabanya adalah yang A. mengapa? karena driver merupakan orang yang mengemudikan mobil, baik karena profesinya sebagai supir atau pemilik mobil.


CHAUFFEUR

Jika dilihat dari contoh sebelumnya, tentu jawaban untuk chauffeur adalah yang B, mengapa? karena orang yang mencari nafkah sebagai seorang supir maka disebut dengan chauffeur. Jadi, seorang driver belum tentu seorang chauffeur, namun seorang chauffeur tentulah seorang driver.


Contoh kata DRIVER dalam Bahasa Inggris

  1. We will use my car but you should be a driver (kita akan menggunakan mobil ku tapi kamu harus menjadi supirnya)
  2. I will be the driver of my own car (aku akan menjadi pengemudi bagi mobilku sendiri)
  3. do you know who is the driver of that broken car? (kamu tau siapa supir dari mobil yang rusak itu?)
  4. he will be my own driver (dia akan menjadi supir pribadiku)
  5. This event is for the driver training (acara ini untuk pelatihan supir)

Contoh Kata CHAUFFEUR dalam Bahasa Inggris

 

  1. his father is  a chauffeur in a company (ayahnya adalah seorang supir di sebuah perusahaan)
  2. she can not drive her car, so she needs a chauffeur (dia tidak dapat mengendarai mobilnya, sehingga dia membutuhkan seorang supir)
  3. there is a vacancy as the chauffeur, do you need it? (ada sebuah lowongan pekerjaan sebagai seorang supir, kamu membutuhkan nya?)
  4. I do not need a chauffeur because I can drive a car by my self (aku tidak membutuhkan seorang supir karena aku dapat mengendarai sebuah mobil sendiri)
  5. the chauffeur of that bus was died (supir dari bus itu meninggal dunia)

Bagaimana sahabat SBI sekarang sudah bisa membedakan kan antara chauffeur dan driver? semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi ya, jangan lupa untuk terus belajar 🙂

 

Lihat Juga Materi Penting SBI Lainnya :