7 Brand Dalam Bahasa Inggris Yang Sering Salah Diucapkan

Diposting pada

7 Brand Dalam Bahasa Inggris Yang Sering Salah Diucapkan

 

 

Hai sahabat SBI, apakah kalian sering mendengar mengenai nama nama brand dalam bahasa inggris? Seperti brand dari sebuah smart phone atau bahkan beberapa brand yang sering kita ucapkan sehari hari?

Setiap harinya kita sering mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa inggris mengenai brand dengan cara mengikuti apa yang telah diucapkan pada umumnya, padahal apa yang telah kita ucapkan tersebut belum tentu benar, Contohnya untuk beberapa kalimat dalam bahasa inggris berikut ini. Apa saja? Yuk langsung saja kita simak ya sahabat SBI J

 

1.GIF

 

Sahabat SBI pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan kata terebut? Jika iya, maka kata apa yang biasa sahabat SBI gunakan untuk mengeja kata tersebut? Apakah GIF? Atau yang lainya? Taukah sahabat SBI, kita dapat mengeja kata tersebut dengan ‘JIF’. Jangan sampai keliru lagi ya.

 

2.MEME

 

Sahabat SBI pasti juga sudah tidak asing lagi bukan dengan kata meme? Apalagi bagi sahabat SBI yang sering menggunakan media sosial seperti instagram dan lain sebagainya. Nah bagaimana cara sahabat SBI mengeja kata tersebut? YAPS! ‘meem’ atau ‘mim’.

 

3.ROUTER

 

Ini merupakan bentuk kata dalam bahasa inggris yang juga sering diucapkan, sahabat SBI pasti juga sering bukan mendengar kata ini? Router merupakan sebuah alat atau benda yang digunakan untuk menangkap sebuah signal. Nah, cara kita membacanya adalah rooter dan bukan rowter.

 

 

4.SAMSUNG

 

Samsung merupakan bentuk brand yang pasti sudah tidak asing lagi bukan bagi sahabat SBI? Samsung sangat terkena dengan brand smartphone nya, nah, lalu apakah cara kita membacanya sesuai dengan apa yang tertulis? Maka jawabanya adalah tidak! Kita membaca brand ini dengan nama ‘semsang’ atau ‘sham-song’ kata ‘u’ dirubah menjadi ‘o’.

 

5.HUAWEI

 

Ini merupakan bentuk brand dalam bahasa inggris, sahabat SBI pasti tau bukan brand asal tiongkok tersebut? Nah, lalu bagaimana cara kita membacanya? Apakah tetap huawei? Atau yang lainya? Yaps! Cara membacanya tentu sangat berbeda yaitu menjadi ‘wah-way’.

 

6.SKYPE

 

Sahabat SBI pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan kata tersebut? SKYPE merupakan bentuk media sosial face to face dengan lawan bicara. Lalu bagaimana cara membaca skype tersebut? Yaps! ‘skaip’ dan bukan ‘skaipi’.

 

7.ADOBE

 

Sahabat SBI pasti juga sudah tidak asing lagi bukan dengan kata ini? Seperti contohnya adobe photoshoot dan adobe photo reader, nah lalu apakah kita membacanya dengan kata ‘adob’? jawabanya tentu tidak, maka cara kita membaca nya adalah ‘ado-bee’. Jangan sampai salah ya guys!


Semoga bermanfaat 🙂


Check Materi SBI Lainnya :