2015 Contoh Berita Bencana Alam Terkini Dalam Bahasa Inggris

Diposting pada

2015 Contoh Berita Bencana Alam Terkini Dalam Bahasa Inggris

Sekolahbahasainggris-Guru ataupun dosen seringkali memberikan tugas kepada siswanya untuk membuat berita terkini dan terupdate dalam bahasa Inggis. Itulah sebabnya siswa dituntut untuk dapat mengetahui berita apa sajakah yang ada baik di media cetak maupun media online.

Nah bingung seperti apa contoh berita terkini dalam bahasa Inggris? Admin akan membagikan contoh berita bencana alam terkini dalam bahasa inggris seperti artikel berikut:

2015 Contoh Berita Bencana Alam Terkini Dalam Bahasa Inggris
2015 Contoh Berita Bencana Alam Terkini Dalam Bahasa Inggris

Berita Bencana Alam Terkini Dalam Bahasa Inggris

New: Jakarta flooded, There were 10 people were killed

March 10th, 2015

 Some places in Jakarta still flooded to Monday (9/3).

National Disaster Management Agency (BNPB) declared flood in Jakarta swallow 10 deaths until Monday (9/3) afternoon.

In a statement, BNPB, 10 victims who died due to various causes; 2 people due to electric shock, 4 persons because of age and illness, 2 children, 1 drifted into the river, and one person trapped in the basement of the building.

 Most deaths are from West Jakarta.

The last victim was found dead in flooded areas, among others, the victim in Tebet, South Jakarta on Friday (6/3), and the victim was found in the basement of the evacuation at UOB building on Jalan Sudirman, Central Jakarta.

The death toll found by team evacuation in basement 2 UOB building was identified.

“For the victims trapped in the basement of the building UOB, to date have found 2 people survived and one person died. Two of the survivors are being treated in hospital Abdi Waluyo, Central Jakarta. Both are Tri Santoso and Tito,” explains Head of Data, Information and PR BNPB, Sutopo Purwo Nugroho in a statement.

UOB building evacuation process was carried out by suction of water that flooded the 4th floor of the basement.

BNPB mention a number of areas in Jakarta is still flooded, among others Pluit, North Jakarta and West Jakarta (Grogol).

Artinya

Berita Bencana Alam Terkini Dalam Bahasa Indonesia

Baru: Jakarta Kebanjiran, 10 Orang Tewas

10 Maret 2015

Beberapa wilayah di Jakarta masih kebanjiran hingga hari Senin (9/3)

Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB menyatakan bahwa banjir di DKI menelan 10 korban meninggal hingga Senin (9/3) sore.

Dalam keterangan BNPB, 10 korban meninggal dikarenakan berbagai sebab; 2 orang karena terkena setrum listrik, 4 orang karena faktor usia dan juga sakit, 2 orang anak-anak, 1 orang hanyut ke sungai, dan 1 orang terjebak di basement sebuah gedung.

Sebagian besar korban meninggal berasal dari Jakarta Barat.

Korban terakhir yang ditemukan meninggal di lokasi banjir antara lain satu korban di Tebet Jakarta Selatan pada Jumat (6/3), dan satu korban ditemukan dalam proses evakuasi di basement Gedung UOB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Korban tewas yang ditemukan oleh tim evakuasi gabungan berada di basement 2 Gedung UOB masih dalam tahap identifikasi.

“Untuk korban yang terjebak di basement gedung UOB, hingga saat ini telah ditemukan 2 orang selamat dan 1 orang meninggal. Dua orang korban selamat dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Keduanya adalah Tri Santoso dan Tito,” jelas Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya.

Proses evakuasi di gedung UOB masih dilakukan dengan melakukan penyedotan air yang menggenangi 4 lantai basement.

BNPB menyebutkan sejumlah daerah di Jakarta masih terendam banjir, antara lain kawasan Pluit Jakarta Utara dan Grogol Jakarta Barat.

Semoga Bermanfaat Para Pembaca SBI!!!

 Baca Juga:

Dongeng Dari Negeri Yunani: “Theseus Dan Minotaur” Dalam Bahasa Inggris