Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja
50 Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja

Wow!!! Ini Dia 50 Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja

Posted on

 

17. What Is Your Strength And Your Weakness? (Apa kele­bihan dan kelemahan Anda?)

Tidak ada manusia yang sempurna. Dibalik kelebihan seseorang pasti memiliki kelemahan juga, demikian sebaliknya. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa terus memperbaiki kekurangan kita menjadi kelebihan dan mengoptimalkan kelebihan yang ada.

I am very self motivated. I can promise you that I will always have a goal when I come into work, whether its the same goal everyday or a different goal. I will not be happy or satisfied until I accomplish that goal. But I have my weakness, I cannot say no to anyone. If you need help. I am also very shy but once I get to know you I am very open and down to earth with you.

Saya sangat termotivasi. Saya berjanji bahwa saya akan selalu memiliki tujuan ketika saya datang ke kantor, apakah tujuan yang sama setiap harinya atau tujuan yang berbeda. Saya tidak akan bahagia atau puas sampai saya mencapai tujuan itu. Tetapi saya memiliki kelemahan, saya tidak bisa mengatakan tidak kepada siapa pun jika membutuhkan bantuan. Saya juga sangat pemalu, tapi setelah saya mengenal Anda saya sangat terbuka dan akrab dengan Anda.

I am very good in Mathematics. I can draw and count very well. By my English is still bad. I keep on learning English from my friends, doing some exercises, and taking an English course.

Saya sangat baik di Matematika. Saya bisa menggambar dan menghitung dengan sangat baik. Dengan Bahasa Inggris saya masih buruk. Aku terus belajar bahasa Inggris dari teman-teman saya, melakukan beberapa latihan, dan mengambil kursus Bahasa Inggris.

I am good at managing people. three years ago I had a football team. I was successful to make my team win a local competition. But I am not that organized. That’s why I always bring my agenda. I make a have to do list.

Saya pandai mengelola orang. Tiga tahun yang lalu saya punya tim sepak bola. Saya berhasil membuat tim saya memenangkan kompetisi lokal. Tapi saya tidak terorganisir. Itu sebabnya saya selalu membawa agenda saya. Saya harus membuat daftarnya dulu.

18. How Do You Determine Or Evaluate Success? (Bagaimana cara Anda memaknai dan mengevaluasi suatu kesuksesan?)

Success is when I never stop trying to do the best and get the best to fulfill the standards set by the company.

Sukses adalah ketika saya tidak pernah berhenti berusaha untuk melakukan yang terbaik dan mendapatkan yang terbaik untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh perusahaan.

Success is the peak of processes set, planned and conducted well. If I can achieve 75% of targets set, I can say that I have been successful.

Sukses adalah puncak dari proses mengatur, direncanakan dan dilaksanakan dengan baik. Jika saya bisa mencapai 75% dari target yang ditetapkan, saya bisa mengatakan bahwa saya telah berhasil.

19. How well do you work with people? Do you prefer working alone or in teams? (Seberapa baikkah Anda bekerja sama dengan orang lain? Apakah Anda lebih suka bekerja sendiri atau bekerja dalam tim?)

Tidak semua orang mampu bekerja sama dengan orang lain. Namun, dalam sebuah perusahaan Anda tidak hanya harus mampu bekerja sendiri, tapi juga mampu bekerja sama dengan orang lain atau sebuah tim. Jadi, jawaban untuk pertanyaan ini haruslah mencerminkan kemampuan bekerja sendiri ataupun dalam tim.

I like working myself. But I love working in a team because one thing is for sure gaining and sharing knowledge through experience. It is always said “two heads are better than one”. Working as an individual, i can apply all that I have learned throughout the career. So I believe both have their importance and both are required to be successful in any field.

Saya suka bekerja sendiri. Tapi aku suka bekerja dalam tim karena kita bisa mendapatkan dan berbagi pengetahuan melalui pengalaman tersebut. Dapat dikatakan bahwa “dua kepala Iebih balk dari satu”. Bekerja sebagai seorang individu, saya pun dapat menerapkan semua yang telah saya pelajari sepanjang karier. Jadi saya percaya keduanya memiliki kepentingan dan keduanya dituntut untuk sukses dalam bidang apapun.

I would like to work in an environment where there is a blend of both. Its great working in teams while sharing and learning ideas with each other, but it’s also great to sit at my own desk and work hard productively. Therefore, I would like to work independently towards a team goal.

Saya ingin bekerja di lingkungan di mana ada campuran dari keduanya. Kerja yang besar dalam tim sementara berbagi dan belajar ide.ide satu sama lain, tetapi juga bagus saat saya duduk di meja saya sendiri dan bekerja keras produktif. Oleh karena itu, saya ingin bekerja secara mandiri maupun tujuan tim.

2o. Can You Work Under Pressure? (Bisakah Anda bekerja dibawah tekanan?)

Pewawancara pasti ingin mengetahui seberapa besar keinginan Anda untuk bisa bergabung di perusahaannya dan mengikuti semua aturan pekerjaan yang ada, ter­masuk mungkin adanya sedikit “tekanan” terhadap deadline atau ha sil yang ingin dicapai.

Anda bisa menjawabnya:

Well I believe I work the same if there’s pressure or not. I try and take the emotional factors and work hard regardless of down time. I always prioritize and organize my work. At times whenever time becomes a constraint I put extra effort and time to meet the deadline. So pressure has nothing to do with my work.

Yah saya percaya saya tetap bekerja baik ada tekanan atau tidak. Saya mencoba menghilangkan faktor-faktor emosional dan bekerja keras tanpa mengurangi waktu yang ada. Saya selalu memprioritaskan untuk mengatur pekerjaan saya. setiap kali waktu menjadi kendala saya menempatkan usaha ekstra untuk memenuhi deadline. Jadi tekanan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya.

21. What Makes You Stand Out From Other Candidates? (Apa yang membuat Anda berbeda dari kandidat lainnya?)

I am a continous learner and I try to keep myself updated of all developments in the field of IT (or any other). Since I do not quit in the face of toughest challenges, I am certain that I would be able to achieve the targets that I set for myself and beyond.

Saya seorang yang terus belajar dan saya mencoba untuk menjaga diri dan mengikuti perkembangan dari semua perkembangan di bidang IT (atau lainnya). Karena saya tidak berhenti dalam menghadapi tantangan terberat, saya yakin bahwa saya akan mampu mencapai target yang saya tetapkan untuk din saya sendiri dan seterusnya.

 

22. How Well Do You Adapt To New Situation? (seberapa baik Anda mampu beradaptasi dengan situasi baru?)

Jawablah pertanyaan diatas dengan menggunakan kata sifat yang menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan dan situasi yang baru, seperti:

I am an easygoing, open-minded, and broad-minded-person. So far I have been able to adapt to new situations very well.

Saya seorang santai, berpikiran terbuka, dan berwawasan luas. Sejauh ini saya telah mampu beradaptasi dengan situasi baru yang sangat baik.

23. What Will You Do If You Don’t Get This Position? (Apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak mendapatkan posisi ini?)

Yang terpenting adalah bagaimana Anda menempatkan kekecewaan Anda untuk bangkit.

It’s fine. I don’t want to think that it’s failure, but it is a moment of learning. It could be a moment of truth to a bigger and better chance in the future.

Tidak apa-apa. Saya tidak ingin berpikir bahwa itu sebuah kegagalan, tetapi merupakan momen belajar. lni bisa menjadi momen kebenaran untuk kesempatan yang lebih besar dan lebih baik di masa depan.

24. What Major Problem Have You Encountered And How Did You Deal With It? (Masalah besar apa yang pernah Anda hadapi dan bagaimana Anda menanganinya?)

The major problems were jeolousy and prejudice among the workers. No golden staff. Everybody has the right to move. Fair punishment and reward.

Masalah utama adalah iri dan prasangka di antara para pekerja. Tidak ada staf emas. Setiap orang berhak untuk maju. Hukuman yang adil dan hadiah.

25. What Two Or Three Things Are Most Important To You In Your Job! (Sebutkan dua atau tiga hal yang paling penting dalam pekerjaan Anda!)

The first one is the cozy atmosphere, supportive superiors, and fellow workers. The second is the chance to apply my creativity. The last is a clear regulations.

Yang pertama adalah suasana yang nyaman, atasan mendukung, dan rekan sekerja. Yang kedua adalah kesempatan untuk menerapkan kreativitas saya. Yang terakhir adalah peraturan yang jelas.

26. How Do You Keep Yourself Motivated? (Bagaimana Anda menjaga diri untuk tetap termotivasi?)

lni adalah kesempatan Anda untuk memberitahu apa yang membuat Anda tetap fokus. Kemungkinan jawaban meliputi:

  • Living a healthy life-style. Eating the right foods and drinking lots of water in the office can have a big impact on my concentration levels. (Menjalani gaya hidup sehat. Makan makanan yang tepat dan minum banyak air di kantor dapat memiliki dampak besar pada tingkat konsentrasi saya).
  • Motivating others and promoting a positive atmos­phere in the Office (Memotivasi orang lain dan menghadirkan suasana positif di kantor)

 

27. Do You Know Anyone Who Works For Us? (apakah anda mengenal orang yang bekerja di sini?)

Berhati-hatilah saat Anda menjawab pertanyaan ini jika Anda memiliki teman di perusahaan tersebut. Apakah teman Anda memiliki prestasi yang bagus di perusahaan tersebut atau justru memiliki reputasi yang buruk dalam kinerja perusahaan, karena mereka mungkin akan menilai hal yang sama terhadap Anda. Demikian halnya jika yang bekerja di perusahaan tersebut adalah keluarga Anda, maka anda harus mengetahui dahulu apakah diprbolehkan bekerja dalam satu perusahaan atau tidak.

28. What do you know about this organization? (Apa yang Anda ketahui tentang organisasi ini?)

Pertanyaan ini adalah salah sate alasan mengapa Anda harus melakukan penelitian pada organisasi tersebut sebelum wawancara. Cari tahu tentang isu-isu saat ini dan yang merupakan peran utama dari organisasi tersebut.

29.  What Have You Done To Improve Your Knowledge In The Last Year? (Apa yang telah Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan Anda?)

Cobalah untuk memasukkan kegiatan perbaikan yang berhubungan dengan pekerjaan. Berbagai macam kegiatan dapat disebutkan sebagai hal positif untuk perbaikan diri.

3o. Are You Applying For Other Jobs? (Apakah Anda mela­mar pekerjaan lain?)

Jujur tapi jangan menghabiskan banyak waktu di bagian pertanyaan ini. Tetap fokus pada pekerjaan yang sedang Anda lamar dan apa yang dapat Anda lakukan untuk organisasi ini.

31. Are You A Team Player? (Apakah Anda seorang pemain tim?)

Anda, tentu saja pemain tim. Pastikan Anda memiliki contoh nyata yang spesifik dan menunjukkan Anda sering melakukan beberapa kebaikan tim daripada untuk diri sendiri adalah bukti yang balk dari sikap tim Anda. Jangan membual, hanya mengatakan yang memang seharusnya Anda katakan.

32. How Long Would You Expect To Work For Us If Hired? (Berapa lama Anda berencana bekerja disini jika Anda diterima?)

I’d like it to be a long time. Or As long as we both feel I’m doing a good job.

Saya ingin dalam waktu yang lama. Atau Selama kita sama-sama masih merasa bahwa saya bisa melakukan pekerjaan yang baik.

33. Have you ever had to fire anyone? How did you feel about that? (Apakah Anda pernah memecat siapa pun? Bagaimana perasaan Anda tentang hal itu?)

At the same time, I will do it when it is the right thing to do. When it comes to the organization versus the indivi­dual who has created a harmful situation, I will protect the organization.

Saya akan melakukannya ketika itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ketika terjadi pertentangan antara organisasi dan sifat individual sehingga menciptakan situasi yang berbahaya, maka saya akan memilih untuk melindungi organisasi.

Facebook Comments