Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja
50 Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja

Wow!!! Ini Dia 50 Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja

Posted on

Wow Ini Dia 50 Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Atau Wawancara Kerja

Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja
50 Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja

 

Setelah 4 Contoh Curriculum Vitae Dalam Bahasa Inggris Yang Menarik Materi Kali Ini Bagaimana Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja Mengenai Gaji Dan Yang Lainnya Lengkap Diulas Pada Tips ini yang kami ini ambil dari buku karangan Uswatun Hasanah, M.Pd. dengan penerbit ARASKA. Bagi yang belum memiliki pengalaman kerja ataupun yang masih minim pengalaman, hal ini akan sangat membantu Anda karena pertanyaan akan diterjemahkan dalam Bahasa Inggris.

Beberapa pertanyaan yang umumnya dipakai dalam wawancara Bahasa Inggris, antara lain :

  • What is your name? (Siapa Nama Anda )?
  • Please introduce yourself to me (Perkenalkan diri Anda kepada saya)
  • Which university did you graduate from? (Anda lulusan dari universitas mana)?
  • Do you have any job experience? (Apakah Anda memiliki pengalaman kerja)?
  • How long did you work there for ? (Berapa lama Anda bekerja disana)?
  • What is your motivation applying here? (Apa motivasi Anda melamar kesini)?
  • Please tell me your strength and your weakness! (Tolong katakan pada saya kelebihan dan kekurangan Anda)
  • What do you think of this company? (Menurut Anda bagaimana perusahaan ini)?
  • Do you have any strategies developing this company? (Apakah Anda punya strategi untuk mengembangkan perusahaan ini)?
  • Do you have other skill that will support your work? (Apakah Anda punya kelebihan lain untuk membantu pekerjaan Anda)?
  • Do you have experiences in the same field? (Apakah Anda memiliki pengalaman kerja di bidang yang sama)?
  • How interested are you in this job? (Seberapa tertarik Anda path pekerjaan ini)?, etc.

Kebanyakan pertanyaan dalam sebuah wawancara mengarah ke kepribadian, mengapa demikian? Karena pewawancara ingin mengetahui seberapa jauh talon pekerja tersebut, apakah memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan atau tidak. Dan juga seberapa besar motivasinya untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Dan Ini adalah 50 Bocoran Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja Beserta Tips Terbaik Cara Menjawabnya :

1. Tell Me About Your Self! (Ceritakan tentang diri Anda!)

Inilah pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh pewawancara pertama kali saat tes wawancara. Demikian halnya dalam Bahasa Inggris, hal ini sangat umum ditanyakan untuk mengetahui performance pertama kali peserta terutarna dalam kosa katanya menggunakan Bahasa Inggris.

Ketika Anda diberikan pertanyaan ini, maka jawablah dengan secara umum. Interviewer tidak ingin Anda menceritakan keseluruhan jalan hidup Anda. Namun, jelaskan siapa nama Anda, Anda lulusan bidang apa, posisi Anda dimana, dan apa keunggulan Anda dibandingkan yang lain.

loading...

I am Sinta. I am 22 years old. I was born in Yogyakarta but I grew up in Semarang. I graduated from University of Indonesia majoring in Management.

Saya Sinta. Umur saya 22 tahun. Saya lahir di Yogyakarta tapi besar di Semarang. Saya lulusan dari Universitas Indonesia jurusan Manajemen.

Hello sir, my name is Raditya Prambudi, I am a fresh graduate at English department of Indonesian University. Even though a fresh graduate, I have experiences as private teacher for 3 years, lecture assistant for about 2 years, and a leader of the biggest English club in my University. l am also an Internet Marketing expert so it is quite useful for your product selling.

Halo Pak, nama saya Raditya Prambudi, saya seorang yang baru saja lulus di jurusan Bahasa Inggris Universitas Indonesia. Meskipun baru lulus, saya memiliki pengalaman sebagai guru privat selama 3 tahun, Asisten Dosen selama 2 tahun, dan pemimpin klub Inggris terbesar di Universitas saya. Saya juga seorang ahli Internet Marketing sehingga cukup berguna untuk menjual produk Anda.

Jika kamu belum mempunyai pengalaman apapun kamu arahkan jawabanmu ke syarat-syarat yang ditentukan oleh perusahaan untuk kualifikasi yang kamu inginkan. Usahakan jawabnmu benar•benar menunjukkan ketertarikanmu pada bidang tersebut. Misalnya, kualifikasi tersebut membutuhkan seorang teknisi listrik.

Kamu bisa menjawab seperti ini :

I have learned about electricity and most of things related to it since I was in Junior High School. I like learning about this subject because it is so challenging. I have made some experiments. I am a very good learner and would like to learn more about this subject from books or from more experienced electricians.

Saya telah belajar tentang listrik dan sebagian besar hal­ hal yang berkaitan dengan itu sejak masih di SMP. Saya suka belajar tentang subjek ini karena sangat menantang. Saya telah membuat beberapa percobaan. Saya seorang pelajar yang sangat baik dan ingin mempelajari lebih Ianjut tentang subjek ini dari buku atau dari teknisi listrik berpengalaman.

Jawaban ini akan membuat Anda berbeda dengan kandidat yang lain. Pewawancara akan mengingat anda tentang bagaimana anda termotivasi untuk masuk pada kualifikasi yang dibutuhkan dan mengetahui seberapa besar usaha anda untuk mencapainya. Anda harus menunjukkan apa yang menjadi hal yang paling baik dari diri Anda.

2. What About This Job Interests You? (Bagaimana pekerjaan ini membuat Anda tertarik?)

Interviewer ingin mendengarkan jawaban Anda menge­nai kenapa Anda tertarik terhadap pekerjaan ini Jawab dengan kalimat yang singkat dan jelas. Sekedar tips, disarankan bagi Anda untuk memberikan keyakinan bahwa Anda tertarik karena mempunyai pengalaman yang mumpuni dan kemampuan tambahan yang tidak kalah bagus. Sejatinya, interviewer ingin menguji seberapa pantasAnda untuk bergabung dengan mereka.

Your company is one of my top choices and I come here because my experiences and interests are quite useful for this educational institution. I can teach the students and I can also handle the task of marketing by internet. As I told before that Internet marketing is one of my expertise.

Perusahaan Anda adalah salah satu pilihan teratas saya dan saya datang ke sini karena pengalaman dan minat saya sangat berguna untuk institusi pendidikan ini. Saya bisa mengajar siswa dan saya juga dapat menangani tugas pemasaran dengan internet. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa pemasaran Internet adalah salah satu keahlian saya.

3. What Do You Know About Our Company? (Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?)

Pewawancara ingin mengetahui seberapa jauh kamu telah mengenal tentang perusahannya. Anda dapat menjawabnya dengan mencari tahu dari referensi yang tersedia, seperti teman, koran, majalah, website perusahaan, atau orang yang sudah bekerja di perusahaan tersebut.

Your company is one of the biggest in Indonesia. It could doubled its revenue last year. I heard that your company get at least 200 applicants a day. I think more and more people want to work in this amazing company.

Perusahaan Anda adalah salah satu perusahaan yang terbesar di Indonesia. Bisa dua kali lipat pendapatan tahun lalu. Saya mendengar bahwa perusahaan Anda mendapatkan setidaknya 200 pelamar per hari Saya pikir semakin banyak orang ingin bekerja di perusahaan yang menakjubkan ini.

 

4. Why Do You Want To Work At Our Company? (Mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan kami)

It would bean privilege for me to work in your esteemed organization. When I read about your company, I found that my skills and qualities are matching with the companies requirements. As a fresher I am looking for a platform which will enhance my passion for continuous learning. If given an opportunity, I will create value for your company through my knowledge, hard work, and persistence. 1 will try to give by best.

Ini akan menjadi kehormatan bagi saya untuk bekerja di organisasi Anda yang terhormat. Ketika saya membaca tentang perusahaan Anda, saya menemukan bahwa keterampilan dan kualitas saya sesuai dengan persyaratan perusahaan. Sebagai lulusan baru Saya mencari platform yang akan meningkatkan semangat saya untuk terus belajar. Jika diberi kesempatan, saya akan menciptakan nilai yang balk bagi perusahaan Anda melalui pengetahuan saya, kerja keras, dan ketekunan. Saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik.

5. Why Did You Leave Your Previous Job? (Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda sebelumnya?)

Seorang interviewer ingin mengetahui mengapa Anda meninggalkan pekerjaan terakhir dan memilih bergabung bersama mereka. Dalam hal ini, jelaskan bahwa Anda terlalu hebat untuk terus berada di perusahaan sebelumnya dan kemudian menganggap bahwa perusahaan yang baru mempunyai prospek yang sangat cerah. Yakinkan interviewer bahwa perusahaan merekalah yang terbaik.

Contoh jawaban terbaik :       

I dream big and your company is the solution for me. When I was a leader in educational institute Of private teacher, I think that place was not my own. I have to be bigger and smarter. So, I left my position as a leader and decided to join your company. Here, I can reach the higher personal branding, the wider market, and the great experiences of my work.

Saya memiliki mimpi besar, dan perusahaan Anda adalah solusi bagi saya. Ketika saya menjadi seorang pemimpin di lembaga pendidikan guru swasta, saya berpikir bahwa tempat itu kurang cocok dengan diri saya. Saya harus Iebih besar dan Iebih pintar. Jadi, saya meninggalkan posisi saya sebagai pemimpin dan memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan Anda. Di sini, saya bisa mencapai branding yang Iebih tinggi, pasar yang Iebih luas, dan pengalaman besar dalam pekerjaan.

6. What Experience Do You Have In This Field ? (Pengalaman apa yang Anda miliki dalam bidang ini)?

 Bicaralah tentang hal spesifik yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar. Jika Anda tidak memiliki pengalaman tertentu, carilah jawaban yang setidaknya dapat menjadi pertimbangan pihak pewawancara. Berdasarkan informasi yang anda peroleh, cari hubungan yang paling pas antara pengalaman anda dan perusahaan bersangkutan.

Tips aman : Agar jawaban tidak melebar tak berujung, mintalah kepada si pewawancara untuk lebih spesifik dengan pertanyaannya, “Maksud Bapak/Ibu secara menyeluruh atau bidang tertentu yang menarik minat Bapak/Ibu?”. Cara lain yang dapat ditempuh adalah langsung mencoba menangkap bahasa tubuh dari si pewawancara untuk kemudian mengutarakan jawaban anda, “saya pernah magang sebagai drafter 3D Autucad pada saat Kerja Praktek di PT. Pembangunan Perumahan (PT.PP), sehingga menurut saya hal tersebut akan sangat membantu saya dalam bekerja sebagai arsitek di perusahaan bapak/ibu.”

 

Lanjut Ke Halaman Selanjutnya :

Facebook Comments