Tips Fasih Dan Lancar Berbahasa Inggris

Posted on

Tips Fasih Dan Lancar Berbahasa Inggris  – Untuk lancar berbicara dalam Bahasa Inggris banyak para pelajar Bahasa Inggris terjerumus dalam metode yang kurang baik. Oke, dibwah ini admin memberikan tips lancar berbicara dalam Bahasa inggris. Simak baik-baik…

  1. Jangan mempelajari grammar terlalu banyak

Aturan ini mungkin terdengar aneh bagi banyak sahabat-sahabat SBI, tapi ini adalah salah satu aturan yang paling penting. Jika Anda ingin lulus tes atau ujian, baru anda mempelajari grammar secara mendalam. Namun, jika Anda ingin menjadi fasih dan lacar berbahasa Inggris, maka Anda harus mencoba untuk belajar bahasa Inggris tanpa belajar tata bahasa.

Mempelajari tata bahasa hanya akan memperlambat Anda dan membingungkan Anda. Anda akan berpikir tentang aturan saat membuat kalimat bukan alami mengucapkan kalimat seperti asli. Ingatlah bahwa hanya sebagian kecil dari Native Speaker atau penutur bahasa Inggris tahu lebih dari 20% dari semua aturan tata bahasa. Banyak siswa yan tahu lebih banyak tata bahasa dari penutur asli. Saya yakin bisa mengatakan ini dengan pengalaman. Ada seorang pembicara asli bahasa Inggris, mengambil jurusan Sastra Inggris, dan telah mengajar bahasa Inggris selama lebih dari 10 tahun. Namun, banyak dari murid-muridnya yang tahu lebih detail tentang tata bahasa Inggris daripada beliau. Tapi beliau bisa dengan mudah mencari definisi dan menerapkannya, tapi beliau tidak tahu itu diluar kepala beliau.

Beliau sering menanyakan teman-teman asli bahasa Inggrisnya dengan beberapa pertanyaan mengenai grammar atau tata bahasa Inggris, dan hanya beberapa dari mereka tahu jawaban yang benar. Namun, mereka fasih berbahasa Inggris dan dapat membaca, berbicara, mendengarkan, dan berkomunikasi secara efektif.

Apakah Teman-Teman ingin dapat membaca definisi kata kerja transitive, atau apakah Anda ingin dapat berbicara bahasa Inggris dengan fasih dan lancar?

  1. Mempelajari Frase Dalam Bahasa Inggris

Banyak siswa belajar kosa kata dalam Bahasa Inggris dan mencoba untuk menempatkan banyak kata yang sama untuk menciptakan kalimat yang tepat. Ini sangat mengherankan. Banyak kata Bahasa Inggris yang kita tahu, tapi kita tidak bisa membuat kalimat yang tepat. Alasannya adalah karena mereka tidak belajar frase. Ketika kita masih anak-anak dan belajar sebuah bahasa, kita belajar kata dan frase bersama-sama. Demikian juga, Anda perlu frase.

Jika Anda tahu dan paham 1000 kata, Anda mungkin tidak bisa mengatakan satu kalimat yang benar. Tapi jika Anda tahu 1 frase, Anda dapat membuat ratusan kalimat yang benar. Jika Anda tahu 100 frase, Anda akan terkejut melihat betapa banyak kalimat yang benar Anda akan bisa mengatakan. Akhirnya, ketika Anda tahu hanya 1.000 frase, Anda akan hampir pembicara bahasa Inggris yang fasih dan lancar.

Bagian Berbicara Bahasa Inggris yang dasar adalah contoh yang bagus membuat banyak kalimat dengan kalimat tunggal. Jadi jangan menghabiskan berjam-jam belajar banyak kata yang berbeda. Gunakan waktu itu untuk mempelajari frase sebaliknya dan Anda akan lebih dekat dengan kefasihan bahasa Inggris.

Jangan menerjemahkan

Bila Anda ingin membuat kalimat bahasa Inggris, Jangan menerjemahkan kata-kata dari Bahasa ibu Anda. Urutan kata mungkin sama sekali berbeda dan Anda akan baik lambat dan tidak benar dengan melakukan hal ini. Sebaliknya, belajar frase dan kalimat sehingga Anda tidak harus berpikir tentang kata-kata yang Anda katakan. Ini harus otomatis.

Masalah lain dengan menerjemahkan adalah bahwa Anda akan mencoba untuk memasukkan aturan tata bahasa yang telah Anda pelajari. Penerjemahan dan berpikir tentang tata bahasa untuk menciptakan kalimat bahasa Inggris tidak benar dan harus dihindari.

  1. Membaca dan Mendengarkan saja TIDAK cukup. Praktek Berbicara apa yang Anda dengar!

Membaca, mendengar, dan berbicara adalah aspek yang paling penting dari bahasa apapun. Hal yang sama berlaku untuk bahasa Inggris. Namun, berbicara adalah satu-satunya syarat untuk menjadi fasih. Hal yang biasa bagi bayi dan anak-anak untuk belajar berbicara pertama, menjadi lancar, kemudian mulai membaca, kemudian menulis. Jadi tatanan alam adalah mendengarkan, berbicara, membaca, kemudian menulis.

Masalah pertama

Bukankah aneh bahwa sekolah di seluruh dunia mengajar membaca pertama, kemudian menulis, kemudian mendengarkan, dan akhirnya berbicara? Meskipun berbeda, alasan utama adalah karena ketika Anda belajar bahasa kedua, Anda perlu membaca materi untuk memahami dan mempelajarinya. Jadi meskipun tatanan alam adalah mendengarkan, berbicara, membaca, kemudian menulis, perintah untuk anda yang sedang belajar Bahasa inggris adalah membaca, mendengar, berbicara, kemudian menulis.

Masalah kedua

Alasan banyak orang dapat membaca dan mendengarkan ini karena itu semua mereka berlatih. Tetapi untuk berbahasa Inggris dengan lancar, Anda perlu berlatih berbicara. Jangan berhenti di bagian mendengarkan, dan ketika Anda belajar, tidak hanya mendengarkan. Berbicaralah keras-keras materi yang anda dengarkan dan mempraktekkan apa yang Anda dengar. Praktek berbicara keras sampai mulut dan otak dapat melakukannya tanpa usaha. Dengan demikian, Anda akan dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

 tips lancar berbahasa inggris

  1. Tenggelamkan Dirimu Sendiri

Mampu berbicara bahasa tidak terkait dengan seberapa pintar Anda. Siapapun dapat belajar bagaimana berbicara bahasa apapun. Ini adalah fakta yang telah terbukti oleh semua orang di dunia. Semua orang dapat berbicara setidaknya satu bahasa. Apakah Anda cerdas, atau kurang memiliki kekuatan otak, Anda dapat berbicara satu bahasa.

 Hal ini dicapai dengan berada di sekitar bahasa setiap saat. Di negara Anda, Anda akan mendengar dan berbicara dalam bahasa Anda terus-menerus. Anda akan melihat bahwa banyak orang yang berbahasa Inggris yang baik adalah orang-orang yang belajar di sekolah berbahasa Inggris. Mereka dapat berbicara bahasa Inggris bukan karena mereka pergi ke sekolah berbahasa Inggris, tetapi karena mereka memiliki lingkungan di mana mereka bisa berada di sekitar orang-orang yang berbahasa Inggris terus-menerus.

Ada juga beberapa orang yang belajar di luar negeri dan belajar sangat sedikit. Itu karena mereka pergi ke sekolah berbahasa Inggris, tetapi menemukan teman-teman dari negara mereka sendiri dan tidak berlatih bahasa Inggris.

Anda tidak perlu pergi ke mana pun untuk menjadi pembicara bahasa Inggris yang fasih. Anda hanya perlu mengelilingi diri Anda dengan bahasa Inggris. Anda dapat melakukan ini dengan membuat aturan dengan teman-teman yang ada bahwa Anda hanya akan berbicara bahasa Inggris. Anda juga dapat membawa handphone dan terus-menerus mendengarkan kalimat bahasa Inggris. Seperti yang Anda lihat, Anda dapat mencapai hasil dengan mengubah apa lingkungan Anda. Menenggelamkan diri dalam bahasa Inggris dan Anda akan belajar beberapa kali lebih cepat.

  1. Belajar materi yang tepat

Sebuah kalimat umum yang tidak benar adalah, “Practice makes perfect.” Ini jauh dari kata benar. Praktek hanya membuat apa yang nda pelajari menjadi permanen. Jika Anda berlatih kalimat yang salah, Anda akan telah menyempurnakan mengatakan kalimat salah. Oleh karena itu, penting bahwa Anda mempelajari materi yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang.

 Masalah lain yang saya lihat adalah bahwa banyak siswa mempelajari berita. Namun, bahasa yang merekagunakan untuk berbicara lebih formal dan konten yang mereka gunakan lebih bersifat politis dan tidak digunakan dalam kehidupan biasa. Hal ini penting untuk memahami apa yang mereka katakan, tapi ini lebih dari pelajaran lanjutan yang harus dipelajari setelah belajar dasar-dasar fundamental bahasa Inggris.

 Belajar bahasa Inggris dengan teman yang bukan penutur asli bahasa Inggris adalah baik dan buruk. Anda harus menyadari pro dan kontra dari berbicara dengan seorang teman berbicara non pribumi. Berlatih dengan orang non pribumi akan memberikan latihan. Anda juga dapat memotivasi satu sama lain dan menunjukkan kesalahan dasar. Tapi Anda mungkin mengambil kebiasaan buruk satu sama lain jika Anda tidak yakin tentang apa yang kalimat yang benar dan salah. Jadi gunakan waktu praktek ini sebagai periode waktu untuk berlatih materi yang benar Anda belajar. Tidak untuk belajar bagaimana mengatakan kalimat.

Kesimpulannya, belajar bahasa Inggris dengan materi yang dapat Anda percaya, yang umum digunakan, dan itu benar.