Tips Dan Trik Untuk Berbicara Bahasa Inggris Dengan Aksen Netral Dan Pengucapan Yang Benar

Posted on

Amerika, Inggris dan Aussies semua berbicara bahasa yang sama, yakni bahasa Inggris. Jika Kita mendengarkan cara mereka berbicara, Kita akan menemukan perbedaan drastis dalam pengucapan mereka. Perbedaan dalam pengucapan yang memperlihatkan kita tentang begitu banyak aksen yang berbeda yang terdapat dalam bahasa inggris.

Menetralisir aksen

Setiap daerah Memiliki cara sendiri mengucapkan huruf dan kata-kata. Kadang-kadang Menjadi Sulit untuk penutur asli untuk memahami semua perbedaan ini, Aksen-aksen yang merupakan pembawaan bahasa asli inilah yang menyebabkan hal itu terjadi.

Di sinilah netralisasi aksen itu dipergunakan. Kita belajar untuk berbicara bukan dengan aksen inggris atau amerika, tapi cara yang tepat untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Kita membuang semua cara pengucapan bahasa inggris yang mengikuti bahasa asli kita dan belajar untuk berbicara bahasa Inggris yang netral dan mudah-dimengerti.

Tips Dan Trik Untuk Berbicara Bahasa Inggris Dengan Aksen Netral Dan Pengucapan Yang Benar

Tips netralisasi aksen

Tinggalkan cara berbicara dalam bahasa asli kita. Bahasa Inggris Memiliki tune dan suara modulasi sendiri. Jangan membuat kata-kata bahasa inggris mengikuti cara pengucapan bahasa asli kita. Jika bahasa ibu Kita Memiliki cengkok kata untuk itu, hilangkanlah hal ini ketika berbicara bahasa Inggris. Ini akan menjadi langkah pertama untuk menetralisir aksen.

Dengarkan npembaca berita. Perhatikan bagaimana mulut mereka bergerak sambil mengucapkan setiap kata. Mendengarkan dan mengamati adalah cara terbaik untuk belajar. Praktikkan gerakan mulut tersebut secara perlahan. Praktekkan hal ini untuk belajar kata-kata yang digunakan dalam percakapan bahasa inggris sehari-hari.

Gunakan kamus untuk belajar fonetik. Fonetik adalah cara untuk mengucapkan huruf dalam kata-kata. Sebuah alphabet memiliki pengucapannya masing-masing. Tapi Saat alphabet ini mebentuk kata, dalam kata itu mungkin alphabet tersebut memiliki suara yang berbeda. Untuk mempelajari hal ini, melihat  kamus adalah cara yang terbaik. Simbol fonetik akan membantu Kita mempelajari cara yang benar untuk mengucapkan kata.

Stres merupakan bagian penting dari cara berbicara. Setiap kata Memiliki penekanannya masing-masing. penekanan ditempatkan pada awal, akhir atau di suatu tempat di tengah kata tergantung penggunaannya. Pergeseran stres bahkan dapat mengubah makna. Belajar tentang penempatan stres yang benar dari kata-kata penting dapat meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas.

Sebagai contoh, pro’nounce memiliki stress pada huruf ‘n’ dan pro’nunci’ation memiliki stress padahuruf ‘n’ dan ‘a’. Suku kata-suku kata sebelum huruf yang mimiliki tekanan akan dikatakan dengan cepat.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan dalam berbicara adalah diksi. Diksi yang mengartikulasikan kata-kata. Artikulasi yang mengucapkan kata-kata dalam cara yang tepat. Kejelasan diksi akan menghasilkan pengucapan yang jelas dari kata-kata yang diucapkan. Kecepatan bicara, modulasi atau kata-kata dan konstruksi kalimat ketika berbicara, menandai kemampuan diksi seseorang.

Beberapa tips tentang pronunciation

  • Banyak kata-kata dalam bahasa Inggris hanya setengah diucapkan saat berbicara. Misalnya ‘better’ diucapkan sebagai  ‘bet-uh’.”R” pada akhir kata tidak diucapkan secara penuh.
  • ‘R’ diucapkan seperti ‘aar’ dan bukan dengan menekan huruf r seperti ‘aarrr’. Lidah bergetar hanya sekali, tidak seperti suara RRA yang terus menggeterkan huruf r.
  • Kata-kata yang dimulai dengan ‘w’ TIDAK harus diucapkan sebagai bahasa sehari-hari ‘va’. Gigi tidak menyentuh bibir bawah seperti yang dilakukan ketika mengucapkan ‘v’. Untuk ‘w’, bibir berbentuk seperti ingin berkata “o” sambil mencoba mengatakan  ‘w’. Cobalah mengucapkan ‘went’ dan ‘vent’; ‘wow’ dan ‘vow’; ‘wine’ dan ‘vine’. Maka kita akan memahami perbedaannya.

Dengan aksen netral, Kita dapat berkomunikasi dengan baik dengan setiap penutur asli bahasa Inggris. Netralisir aksen Kita terlebih dahulu dan kemudian mulailah berlatih untuk menguasai aksen bahasa Inggris asli lainnya. Praktek adalah kunci keberhasilan mempelajari bahasa inggris.