Tips Dan Trik Meningkatkan Pronunciation Bahasa Inggris

Posted on

Mari kita jujur dengan diri kita sendiri. Membaca tentang pronunciation tidak akan membawa Kita ke manapun. Kita harus belajar berbicara dalam bahasa Inggris untuk menguasai pronunciation dan tidak masalah jika Kita salah. Kita jatuh, Kita belajar untuk bangun. Hal ini tidak berbeda dengan bahasa Inggris.

Setiap negara berbahasa Inggris Memiliki bentuk bahasa Inggrisnya sendiri. Ada Inggris Amerika, Inggris british, Australia Inggris, dll Dan kemudian kita juga memiliki bahasa English milik kita sendiri. Pengucapan bahasa Inggris berbeda dalam setiap negara. Oleh karena itu tidak penting untuk mempelajari mereka semua. Mulailah dengan Mengklarifikasikan dan Menetralisir aksen bahasa Inggris kita sendiri dan kemudian kita dapat beralih untuk belajar aksen dan gaya bahasa inggris dari Negara-negara lain.

Pelajari fonetik

Ada simbol-simbol fonetik yang menunjukkan apakah suatu kata diucapkan sebagai ‘cat’ atau ‘cut’. Simbol-simbol ini biasanya ditemukan di kamus. Dianjurkan untuk mebawa kamus sepanjang waktu untuk mendapatkan referensi tentang cara pengucapan suatu kata.

Menonton film, mendengarkan lagu dan radio

Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan pronuncioation itu tidak melalui membaca buku tata bahasa, tetapi dengan menonton program asli bahasa Inggris seperti film dengan sub judul dan mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris dengan lirik di depan Kita. Mendengarkan radio adalah cara lain yang sangat baik. Kita dapat memiliki seluruh konsentrasi Kita pada apa yang dikatakan tanpa gangguan visual dan yang lainnya.

Tips Dan Trik Meningkatkan Pronunciation Bahasa Inggris

Memahami alphabets

Perbedaan pengucapan sudah dimulai pada tingkat alfabet. Apa yang biasa kita ucapkan kanya dengan K diucapkan sebagai ‘Khay “oleh penutur asli. Hal yang sama berlaku untuk ‘Phee’ dan ‘T-hee “

‘R’ adalah huruf yang diucapkan secara ringan. Hal ini tidak dibaca dengan ‘Arrrr “tapi Hanya’ ar ‘. Tidak ada suara ‘ta’ dalam bahasa Inggris. Seperti kata ‘thhought’, ‘thhink’, ‘thhank’, dll seperti di ‘th’ atau ‘theta’ θ.

‘P’ seperti dalam kata ‘properly’ dan ‘population’ pengucapannya akan Menjadi ‘phropherly’ dan ‘phophulation’ di mana ada penekanan pada ‘p’ yang membuatnya terdengar seperti ‘Phee.

Vokal yang sama akan memiliki suara yang berbeda tergantung pada penggunaannya. Dalam kombinasi, vokal dapat menghasilkan lebih banyak lagi bentuk pengucapan. Contoh: Cut’ dan ‘put’ memiliki vokal yang sama tetapi diucapkan dengan cara yang berbeda.

Memahami stress/penekanan

Kata-kata itu dapat dibagi menjadi dua atau lebih suku kata akan memiliki stres yang berbeda. Pergeseran stres mengubah pengucapan dan dalam beberapa kasus juga akan merubah arti dari kata mereka. penandaan stres dapat dilihat di dalam kamus yang kualitasnnya baik.

  • E’xecutive – adalah sebuah administrator; sementara ‘Execute ­– yaitu perintah untuk melakukan sesuatu.
  • ‘Project – adalah tugas; sementara Pro’ject – adalah untuk menampilkan sesuatu atau untuk berkomunikasi.

Tips Miscellaneous

Jika Kita harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan orang lain dan Kita tidak yakin tentang pengucapan Kita, itu tidak apa-apa. Cobalah memberi mereka latar belakang atau petunjuk tentang apa yang  akan kita bicarakan agar mereka mengerti.

Sebagai contoh, itu akan menjadi ide yang baik untuk bertanya terlebih dahulu seperti, “Can you help me? I need directions to this address.” Hal ini akan memberitahu lawan bicara bahwa kita bertanya tentang alamat Daripada bertanya langsung mengenai alamat yang kita tanyakan.

Tuliskan kata-kata yang sering membuat anda bingung. Ada banyak referensi di mana kata atau klausa dapat Kita dengarkan pengucapannya.

Hanya sebuah kata yang tepat untuk untuk digunakan sebagai kesimpulan artikel kai ini: ‘Practice makes perfect’. Berlatih adalah cara paling tepat untuk menguasai sesuatu, oleh karena itu teruslah berlatih agar kita dapat menguasai bahasa Inggris.

Facebook Comments