Stative dan Dynamic Adjective : Penjelasan dan Contoh Lengkap
Stative dan Dynamic Adjective : Penjelasan dan Contoh Lengkap

Stative dan Dynamic Adjective : Penjelasan dan Contoh Lengkap

Posted on

Pengertian Stative dan Dynamic Adjective Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan dan Contoh Kalimatnya Lengkap

 

Sahabat SBI sudah pernah mendengar mengenai stative dan dynamic adjective? Mungkin kata stative atau dynamic sudah sering sahabat SBI dengar dalam pelajaran bahasa indonesia. Pada materi kali ini, admin ingin mengenalkan kepada sahabat SBI mengenai bagian dari adjective atau kata sifat dalam bahasa inggris, yaitu stative dan dynamic adjective, seperti apakah isi materinya? Yuk langsung aja kita simak bersama-sama.

Stative dan Dynamic Adjective : Penjelasan dan Contoh Lengkap

 

Stative dan Dynamic Adjective : Penjelasan dan Contoh Lengkap

Stative dan dynamic adjective merupakan bentuk adjective yang memiliki ciri atau sifat tertentu. Kebanyakan bentuk adjective atau kata sifat merupakan stative adjective namun ada juga yang merupakan dynamic adjective. Lalu apa perbedaan antara keduanya? Ini penjelasan lengkapnya!


What is Stative Adjective?

Stative adjective merupakan bentuk adjective atau kata sifat dalam bahasa inggris, stative adjective merupakan bentuk kata sifat yang bersifat permanen dan tidak bisa mengalami perubahan secara cepat, oleh sebab itu stative adjective tidak dapat digunakan pada Imperative sentence atau kalimat perintah. Contoh stative adjective seperti big, little, thive, thin dan lain sebagainya.

Contoh :

  1. He is being thin now (dia menjadi kurus sekarang)
  2. I see a big house near the street (aku melihat sebuah rumah yang bagus dekat dengan jalan)
  3. They have short hair now (mereka memiliki rambut yang pendek sekarang.
  4. Be Big! (besar lah!)
  5. Be thin! (kurus lah!)

What is Dynamic Adjective?

Berbeda dengan stative adjective, Dynamic adjective lebih mencirikan kepada kata sifat yag berhubungan dengan behaviour atau tingkah laku sehingga dapat berubah secara seketika. Dynamic Adjective juga dapat digunakan untuk imperative sentence atau kata kalimat perintah dalam bahasa inggris.

Contoh :

  1. Be friendly with my friends please! (tolong ramah dengan teman-teman ku!)
  2. Be diligent because if you do it I will give you the reward! (Rajinlah! karena jika kamu melakukan nya aku akan memberi mu hadiah)
  3. My boss is become angry because I do not do my assignment well (bosku menjadi marah karena aku tidak mengerjakan tugas nya dengan baik)
  4. she is become a good woman in the world (dia menjadi gadis yang  baik di dunia ini)
  5. If you want to be success, never be shy! (jika kamu ingin sukses, jangan malu!)

Semoga materi mengenai stative dan dynamic adjective ini dapat dipahami dengan baik oleh sahabat SBI 🙂 terus semangat belajar bahasa inggris ya karena  hasil tidak pernah menghianati proses 🙂

Lihat Juga Materi Penting SBI Lainnya :

Comments

comments