Penjelasan Gradable vs Non-Gradable Adjective dalam Bahasa Inggris beserta Contoh
Penjelasan Gradable vs Non-Gradable Adjective dalam Bahasa Inggris beserta Contoh

Penjelasan Gradable vs Non-Gradable Adjective dalam Bahasa Inggris beserta Contoh

Posted on

Penjelasan Gradable vs Non-Gradable Adjective dalam Bahasa Inggris beserta Contoh

Hallo Sahabat SBI, bagaimaa kabar nya hari ini? apakah masih semangat untuk terus belajar bahasa inggris? Baiklah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah materi bahasa inggris yang berhubungan dengan Adjective.

Masih ingat bukan apa itu adjective? Great!! Adjective merupakan kata sifat dalam bahasa inggris seperti beautiful, handsome, clever, big, little dan lain sebagainya. Namun, kali ini admin akan memberikan materi mengenai gradable adjective dan non-gradable adjective dalam bahasa inggris, seperti apa materi tersebut? Check this out!

Penjelasan Gradable vs Non-Gradable Adjective dalam Bahasa Inggris beserta Contoh

 

Pengertian Dan Perbedaan Gradable vs Non-Gradable Adjective dalam Bahasa Inggris beserta Contoh Kalimatnya

sama dengan noun yaitu kata benda atau adverb yaitu kata keterangan, Adjective merupakan suatu bentuk kata sifat yang berfungsi untuk menjelaskan Noun atau kata benda, contoh Big house, big tersebut merupakan adjective dan house merupakan noun. Big tersebut berfungsi untuk menjelaskan house.

Adjective juga merupakan bagian dari part of speech dalam bahasa inggris. Pada materi kali ini, kita lebih menyoroti pada bagian dari adjective itu sendiri yaitu gradable dan noun gradable adjective, seperti apa? Berikut lengkapnya.


What is Gradable Adjective?

Gradable adjective merupakan bentuk adjective yang maknanya dapat di modifikasi baik di perkuat ataupun di perlemah, Contoh : beautiful dapat menjadi (very beautiful, rather beautiful, beautiful enough), jadi bisa dikatakan bahwa gradable adjective merupakan pelemahan atau penguatan bentuk adjective (kata sifat) dalam bahasa inggris.


What is Non-Gradable Adjective?

Seperti kata yang tertera, Non-Gradable adjective merupakan bentuk adjective yang makna nya sudah tidak bisa di modifikasi lagi, sehingga tidak bisa diperlemah maupun di perkuat. Karena non-gradable adjective sudah memiliki makna yang mutlak. Contoh : Impossible, posible, freezing, annual dan lain sebagainya.


Contoh Gradable Adjective dalam Bahasa Inggris

  • I think that your girlfriend is beautiful enough (aku pikir bahwa pacar mu cukup cantik)
  • I need a jacket because it is very cold (aku membutuhkan jacket karena ini sangat dingin)
  • Never touch this food, it is very hot! (jangan sentuh makanan ini, ini sangat panas!)
  • my father will build the extremely big house for me (ayahku akan membangun rumah yang sangat besar untuk ku)
  • This car is very big so we can drive it together (mobil ini sangat besar dan kita dapat mengendarainya bersama sama)

Contoh Non-Gradable Adjective dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • It is impossibl efor me to be a winner (ini tidak mungkin untuk ku menjadi seorang juara)
  • Do you know? that is possible way for you to get good score in the examination (kamu tau? itu mungkin untuk mu untuk mendapatkan nilai yang bagus pada ujian)
  • it is very freezing room (ini merupakan ruangan beku)
  • This is the western style (ini adalah gaya kebaratan)
  • english club is the external curriculum for the students (kelompok bahasa inggris merupakan kurikulum eksternal untuk siswa)

Sahabat SBI sudah dapat membedakan gradable dan non-gradable adjective? Harus ingat yaa, gradable adjective merupakan adjective yang dapat di modifikasi, sedangkan non gradable adalah adjective yang tidak dapat di modifikasi. Happy studying sahabat SBI! 🙂

Lihat Juga Materi Penting SBI Lainnya :

Comments

comments