Perbedaan Begin vs Start serta Penggunaan dan Contoh dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Begin vs Start serta Penggunaan dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Pengertian Dan Perbedaan Begin vs Start serta Penggunaan dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian Dan Perbedaan Begin vs Start serta Penggunaan dan Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris

 

Begin dan start merupakan dua kata yang mungkin sangat sering sekali kita dengar dan kita lihat dalam berbagai macam text maupun conversation bahasa inggris. Sering dianggap sebagai kata yang sama atau sinonim, banyak para pengguna bahasa inggris yang menjadi sembarangan dalam menggunakan nya. Padahal, jika dilihat lebih dalam lagi, begin dan start juga memiliki beberapa perbedaan yang harus di ketahui agar penggunaan nya tidak menjadi rancu.

Perbedaan Begin vs Start serta Penggunaan dan Contoh dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Begin vs Start serta Penggunaan dan Contoh dalam Bahasa Inggris

 

 

Definisi Begin vs Start serta Penjelasan dan Contoh dalam Bahasa Inggris

 

Meskipun memiliki makna yang sama, yaitu sama-sama memulai atau mulai, begin dan start memiliki penggunaan yang berbeda. Banyak yang berpendapat bahwa begin dan start merupakan bentuk interchangeably yaitu digunakan untuk keperluan yang sama, meskipun demikian ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh sahabat SBI mengenai penggunaan antara begin dan start itu sendiri. Berikut ini penjelasanya.


BEGIN

Begin memiliki arti memulai atau mulai, begin merupakan bentuk irregular verb atau kata kerja tak beraturan, V2 dari begin adalah began, sedangkan V3 dari begin adalag begun. Begin lebih banyak digunakan untuk kalimat formal atau resmi. Begin juga dapat di ikuti dengan gerund (-ing) dan infinitive (t0).

Contoh :

  • I begin to write this letter (aku memulai menulis surat ini)
  • our meeting begins at 9 am, so prepare all the things (pertemuan kita  dimuali pada pukul 9, jadi persiapkan semua nya)
  • I and my mother begins to choose what we need in the market (aku dan ibuku mulai untuk memilih apa yang kita butuhkan di pasar)
  • this party will begin if someone that she waits is coming (pesta ini akan dimulai jika seseorang yang dia tunggu datang)
  • let’s begin to praying (ayo kita mulai untuk berdo’a)

START

 

Sama dengan begin, start juga memiliki arti mulai atau memulai, Namun, start lebih banyak memiliki arti seperti memulai menyalakan kendaraan, memulai usaha, memulai perjalanan dan lain sebagainya. Start juga dapat di ikuti dengan infinitive (to) dan gerund (ing).

Contoh :

  • our journey will start at 10 am until all the member is coming (perjalanan kita akan dimulai pada pukul 10 hingga semua anggota datang)
  • My daddy started this business since 1970 (ayahku memulai usaha ini sejak 1970)
  • it’s starting to rain, so you should bring this umbrella (mulai turun hujan, jadi kamu harus membawa payung ini )
  • I start to learn how to operate this computer (aku memulai belajar bagaimana mengoprasikan komputer ini)
  • Dona started work in this office when she was young (dona memulai pekerjaan di kantor ini ketika dia muda)

Cukup mudah untuk dipahami bukan sahabat SBI untuk pemakaian start dan begin sendiri? so, mulai sekarang jangan keliru untuk menggunakan nya lagi ya 🙂 Happy studying!

 

 

Lihat Juga Materi Penting SBI Lainnya :

Comments

comments