Contoh Mitos Dalam Bahasa Inggris About Dewi Sri Beserta Artinya

Posted on

Contoh Mitos Dalam Bahasa Inggris About Dewi Sri Beserta Artinya

Contoh Mitos Dalam Bahasa Inggris About Dewi Sri Beserta Artinya – Mitos dan legenda adalah contoh terbaik dari Narrative text. Bentuk Teks mitos cerita rakyat Dewi Sri bisa dimasukkan SEBAGAI shalat Satu contoh narrative text karena Struktur Penulisan cerita tersebut memenuhi unsur Orientasi, Komplikasi, dan resolusi.

Unsur tersebut kitd kenal dengan Generic Structure .Sebelum kita melihat contoh teks narrative mitos dibawah ini, alangkah baiknya kita membahas sedikit tentang perbedaan mitos dan legenda. Sepintas 2 model cerita rakyat ini hampir dan banyak yang menganggapnya sama. Namun secara teori 2 cerita rakyat tersebut mempunyai perbedaan yang perlu diketahui.

Contoh Mitos Dalam Bahasa Inggris About Dewi Sri Beserta Artinya

Perbedaan antara mitos dan legenda adalah :

Mitos adalah cerita yang bredar di masyarakat biasanya bercerita tentang hal hal yang berhubungan dengan gaib dan tidak masuk akal contohnya mitos – mitos padi bagi masyarakat indonesia khususnya orang Jawa.

Legenda adalah cerita yang bredar luas di masyarakat yang berhubugnan dengan asal-usul terjadinya suatu tempat, seperti legennda danau toba, asal mula kota Surabaya.

Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari contoh narrative dalam bentuk cerita mitos Mengenai Dewi Sri.

Contoh Mitos Dalam Bahasa Inggris

Quite a long time ago, Batara Guru charged every one of the divine beings and goddesses to contribute their energy with a specific end goal to manufacture another royal residence. Anyone who defied this instruction were viewed as languid and would lose their arms and legs.

Listening to the Batara Guru’s decree, Naga god was exceptionally restless on the grounds that he didn’t have arms or legs. He may not be capable carry out the employment. So he asked exhortation from Batara Narada who was the more youthful sibling of Batara Guru. Tragically Narada was likewise befuddled. The Naga god turned out to be extremely disturbed.

While the Naga god was weeping for his misfortune, three teardrops fell on the ground. Not long after that, those teardrops got to be three lovely sparkling eggs which looked like gems. At that point Batara Narada exhorted him to offer those sparkling eggs to Batara Guru.

With the three eggs in his mouth, the Naga god went to the Batara Guru’s royal residence. In transit, a falcon made an inquiry. Clearly Naga god couldn’t answer the inquiry on the grounds that he was holding the eggs in his mouth. Seeing that, the feathered creature felt that Naga god was self-important and the fowl assaulted him.

Being assaulted, one egg tumbled to earth. At that point Naga god was stowing away in the brambles yet the flying creature was sitting tight for him. The feathered creature assaulted for the second time and one egg fell once more. So Naga god just had one egg in his mouth. He continued moving to Batara Guru’s castle.

At long last Naga god touched base at the royal residence. He offered the egg to the Batara Guru. What’s more, marvelously the egg incubated turned into an exceptionally lovely child young lady. Naga god gave the infant young lady to the Batara Guru. The child grew up into a wonderful young lady and later known for Dewi Sri.


Artinya :

Mitos Dewi Sri

Mitos Dewi Sri berhubungan dengan kesuburan tanaman padi

Zaman dahulu kala, Batara Guru memerintahkan semua dewa dan dewi untuk membantunya dalam rangka membangun sebuah istana baru . Siapapun yang tidak mematuhi perintah ini dianggap malas dan akan kehilangan lengan dan kakinya.

Mendengar perintah Batara Guru tersebut, dewa Naga sangat cemas karena ia tidak memiliki lengan atau kaki . Dia mungkin tidak dapat melakukan pekerjaan itu. Maka dia meminta saran dari Batara Narada yang merupakan adik dari Batara Guru . Sayangnya Batara Narada juga merasa bingung . Dewa Naga pun menjadi sangat sedih .

ketika dewa Naga menangis meratapi nasib buruknya , tiga air mata jatuh ke tanah . Tidak lama setelah itu , air mata itu berubah menjadi tiga telur yang bersinar indah yang tampak seperti permata . Lalu Batara Narada menyarankan dia untuk menawarkan telur-telur itu kepada Batara Guru .

Dengan tiga telur dalam mulutnya, dewa Naga pergi ke istana Batara Guru . Dalam perjalanan, seekor elang bertanya kepadanya. Tentunya Naga Dewa tidak bisa menjawab pertanyaan itu karena dia membawa telur dalam mulutnya . Melihat hal itu, burung itu berpikir bahwa Naga dewa adalah dewa yang sombong. Burung itu lalu menyerangnya.

Karena diserang oleh elang itu, satu telur terjatuh ke bumi . Kemudian Naga dewa bersembunyi di semak-semak tapi burung tetap menunggunya. Burung itu menyerang untuk kedua kalinya dan satu telur lagi terjatuh. Sehingga dewa Naga hanya memiliki satu telur dalam mulutnya . Dia terus bergerak menuju istana Batara Guru.

Akhirnya dewa Naga tiba di istana . Dia menawarkan teluritu ke Batara Guru . Dan ajaibnya telur itu menetas dan menjadi bayi perempuan yang sangat cantik . Dewa Naga memberikan bayi perempuan itu kepada Batara Guru. Bayi itu tumbuh menjadi gadis yang cantik dan kemudian dikenal sebagai Dewi Sri.


Demikianlah  Contoh Mitos Dalam Bahasa Inggris About Dewi Sri Beserta Artinya.

Simak juga materi penting SBI Lainnya :