Contoh-Contoh Kalimat Adjective Phrase Beserta Penjelasan Lengkap

Posted on

Contoh-Contoh Kalimat Adjective Phrase Beserta Penjelasan Lengkap – Sebuah kelompok kata yang memiliki sifat sebagai kepala disebut adjective phrase ( Frasa kata sifat). Perhatikan bahwa kata sifat dalam kalimat ini bisa disertai dengan kata lain seperti penentu, pengubah dll. Adjective Phrase bisa sebelum kata benda (posisi atributif). Mereka juga bisa pergi setelah menghubungkan kata kerja seperti menjadi (posisi predikatif).

“Sebuah Adjective Phrase terdiri dari kata sifat yang bisa didahului dan / atau diikuti oleh kata lain. Premodifier selalu merupakan frase adverbia, tetapi setelah pengubah bisa menjadi frase adverbia, frasa preposisional, atau bahkan klausa. Ini ini juga memungkinkan untuk memiliki modifikator yang sebagian di depan dan sebagian di belakang kepala, yang disebut modifier discontinous.

PhotoGrid_1424825214776

Kebanyakan orang tahu apa kata sifat ( Adjective), tapi ketika datang untuk menggambarkan sebuah frase kata sifat ( Adjective Phrase), mereka bingung. Beberapa keliru dan berpikir bahwa jenis frase adalah kelompok kata yang memiliki kata sifat di dalamnya. Meskipun hal ini mungkin benar, ini bukan kalimat yang efektif. Jenis frase sebenarnya sekelompok kata-kata yang berfungsi untuk menggambarkan kata benda atau kata ganti dalam kalimat, sehingga berfungsi sebagai kata sifat. Anda tidak perlu menjadi guru bahasa Inggris dan atau penggemar sebuah Bahasa untuk memahami apa frase kata sifat atau bagaimana kerjanya: pada kenyataannya, kita menggunakan frase ini sepanjang waktu dalam menulis dan berbicara bahasa Inggris tanpa berpikir tentang mereka.

Bagaimana cara untuk mengidentifikasi Adjective Phrase ( Frase kata sifat) ?
Banyak orang bertanya-tanya bagaimana untuk memilih frase kata sifat dalam kalimat. Trik untuk mengidentifikasi satu kalimat adalah dengan melihat kata pertama dari kelompok kata. Jika kata pertama adalah kata keterangan atau preposisi, ada kemungkinan besar bahwa frase adalah frase kata sifat. Tanyakan pada dirimu sendiri, apa yang kalimat ini memodifikasi? Apakah menjelaskan kata benda? Jika kelompok kata yang sebenarnya memodifikasi kata benda atau subjek klausa atau kalimat, maka kalimat tersebut sebenarnya merupakan frase kata sifat.

Bagaimana Adjective Phrase terbentuk?
Sebuah frase kata sifat yang terbentuk dari kedua intensifier dan kata sifat, atau sebagai alternatif, lebih dari satu kata sifat berturut-turut. Dalam kasus yang pertama, contoh mungkin “very beautiful suitcase” dalam kalimat, “he brings very beautiful suitcase.”

Apa fungsi Adjective Phrase dalam kalimat ?
Banyak orang yang terkejut mengetahui bahwa frase kata sifat ( Adjective Phrase) tidak hanya memodifikasi kata benda: mereka juga dapat memodifikasi kata ganti! Lihatlah dua contoh berikut: “She is from Metro ” dan “He is from Metro ” keduanya memiliki frase kata sifat, yaitu “from Metro.”

Tidak masalah jika benda tersebut ganti atau tidak: frase kata sifat ( Adjective Phrase ) masih berfungsi dengan cara yang sama. Jika Anda sedang mencari cara yang lebih kompleks untuk memodifikasi kata benda dari sekedar menggunakan kata sifat sederhana, cobalah menggunakan jenis frase! Menggunakan banyak kata sifat berturut-turut, menggunakan frase dengan sebuah preposisi, atau frase yang dimulai dengan kata keterangan memodifikasi kata benda di tangan.

Contoh – Contoh Kalimat mengandung Adjective Phrase ( Frase Kata Sifat )
Margareth opened a sweet young durian.
Margareth membuka durian muda yang manis
( Disini kata sweet young durian atau durian muda yang manis adalah Adjective Phrase)

Humans can be naturally crazy animals.
Manusia secara alami dapat menjadi binatang yang menggelikan.

Beno thought the candy tastes very extremely sweet.
Beno berpikir permen itu sangat sangat luar biasa manis

Jane lost her dark brown bag.
Jane kehilangan tas nya yang berwana coklat gelap

After Nanda’s accident, her behavior became weird and weird.
Setelah kecelakaan nanda, tingkah lakunya menjadi semakin aneh.

Megawati is honourable woman
Megawati adalah wanita yang terhormat

The very big mouse jumped into the bed
Tikus yang sangat besar lompat keatas Kasur

The cake tastes deliciously sweet
Kue itu manisnya enak.