Aturan Penggunaan Kurung bulat (PARENTHESES) dan kurung siku [BRACKETS] dalam Bahasa Inggris dan Contoh Kalimatnya Lengkap

Posted on

Perbedaan antara ‘braket’ dan ‘parentheses’ dapat sedikit membingungkan. Secara umum, parentheses merujuk pada kurung bulat () dan brackets merujuk pada kurung kurung siku []. Namun, kita lebih terbiasa untuk mendengar dua tanda kurung ini sebagai ‘kurung bulat’ atau ‘tanda siku’.

Biasanya kita menggunakan tanda kurung siku – [] – untuk tujuan khusus seperti di manual teknis. Kurung bulat – () -, atau ‘kurung’ digunakan dalam cara yang mirip dengan koma ketika kita ingin menambahkan penjelasan lebih lanjut, renungan, atau komentar yang berkaitan dengan jalur utama pemikiran kita namun berbeda dari itu. Banyak ahli tata bahasa merasa bahwa pada kenyataannya kurung bulat dapat digantikan oleh koma dalam hampir semua kasus.

Aturan Penggunaan Kurung bulat (PARENTHESES) dan kurung siku [BRACKETS] dalam Bahasa Inggris dan Contoh Kalimatnya Lengkap

CONTOH

  • The quantity demanded at various price levels called demand (request).
  • Growth in lending from December 2008 to January 2009 (see Table 2) shows the development of the Indonesian economy to the real sector.
  • BJ Habibie was the one who came from (Mainland) first Asian to lead the most important companies in Europe.
  • Type elasticity consists of (a) elastic, (b) inelastic, (c) unitary elastic, (d) perfectly elastic, and (e) perfectly inelastic.

Sekian Pembahasan kita kali ini tentang Aturan Penulisan Tanda Baca dalam Bahasa Inggris kali ini rekan SBI.
Tetap semangat belajar bahasa inggris.

loading...