Pengertian “LENGKAP” Determiner Beserta Contohnya

Posted on

Apa Itu Determiner ? Pengertian “LENGKAP” Determiner Beserta Contohnya

Di antara daftar “part of speech”, Kalian mungkin melihat kata asing di antara Noun (kata benda), Verb (kata kerja), conjunction, dan jenis-jenis lainnya. Apa itu Determiner?

Determiner adalah kata yang memodifikasi kata benda atau frase kata benda. Itu juga definisi dari adjective (kata sifat), tetapi meskipun kedua “part of speech” memodifikasi nouns, determiner berbeda dari kata sifat dalam beberapa hal, yang paling jelas bahwa yang terakhir mengungkapkan tentang sikap, sedangkan determiner mengungkapkan tentang hubungan. (Kategori ini juga membedakan dalam bahwa meskipun persediaan kata sifat yang tak terhitung, sebagian besar jenis determiner termasuk jumlah terbatas kata-kata.)

Kategori Determiner meliputi dibawah ini:

articles (a, an, and)
possessive nouns (for example, Joni’s, husband’s in “my husband’s,” and teacherr’s in “the teacher’s”)
possessive pronouns (such as his and our)
indefinite pronouns (like each, either, all,)
demonstrative pronouns (this, that, these, those, and such)
numbers (five, “a hundred,” and so on)

Hanya ada tiga artikel dan lima kata ganti demonstratif, dan jumlah posesif dan indefinite pronounsjuga terbatas; hanya kata benda posesif dan jumlahnya terbatas, tetapi mereka disertakan dengan determiner lain karena fungsinya mirip dengan jenis lainnya.

Catatan: bagaimanapun, bahwa possessive nouns, dengan sifatnya, membutuhkan bantuan dari salah satu jenis dterminer. Sebagai contoh, “SOME” memerlukan sebuah artikel (“missile’s trajectory”), beberapa membutuhkan kata ganti (seperti the possessive pronoun our, as in “our house’s address sign””), dan ada pula yang disertai dengan nomor seragam (“three players’ uniforms”).

determiner adalah

Dua kelas kata yang sama adalah quantifiers dan predeterminers. Sebuah quantifier, sebagai nama menekankan, mengungkapkan berapa banyak atau berapa banyak dari sesuatu yang ada atau eksis. Tipe ini, kadang-kadang dianggap berbagai lain penentu dan kadang-kadang ditempatkan dalam kategori sendiri, terdiri dari kata-kata dan frase yang menunjukkan kuantitas, seperti beberapa, semua, atau “beberapa”; nomor kadang-kadang digolongkan dengan ini bilangan umum.

Predeterminers, seperti namanya menunjukkan, mengacu pada kata-kata yang mendahului determiners. Ini termasuk pengalian dan pecahan (Contohnya, twice and one-half) dan intensifiers atau penguat (misalnya, quite dan rather in).

Facebook Comments