Descriptive Text : Contoh Descriptive Text Tentang Lampung Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti

Diposting pada

 Contoh Descriptive Text Tentag Lampung Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti

 

Descriptive Text : Contoh Descriptive Text Tentag Lampung Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti
Descriptive Text : Contoh Descriptive Text Tentag Lampung Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti

 

Lampung merupakan sebuah provinsi paling selatan di Sumatera, ibu kota lampung yaitu Bandar Lampung. Lampung sendiri memiliki 2 kota dan 13 kabupaten. Nah, berikut ini admin akan menjelasakan kepada sahabat SBI mengenai Lampung lewat descriptive text dalam bahasa inggris. Langsung kita simak berikut ini ya, lengkap.


Lampung is located on the southern tip of Sumatra Island, with the capital of Bandar Lampung. The people on Lampung are mostly coming from the transmigration program which is the descended migrants from Java, Madura, and Bali. That is why, Lampung is become the first destination for the immigrants who want to get a better life for land, instead of Java Island.

Even though, Lampung people are mostly coming from the immigrant, there is the indigenous tribe of Lampung which is called as Ulun Lampung or Lampung people. Ulun Lampung is usually using their own language, kind of traditional language which is the branch of Sundik, the family of west Malay-Polynesian language.

While on Lampung script, it is called as Had Lampung is a form of writing that has a relationship with a alphabet Pallawa from South India. Had Lampung is influenced by Pallawa script and Arabic letters. Had Lampung is also have a form of kinship with the characters of Rencong, Rejang Bengkulu script and Bugis script.

The most economic commodities for Lampung is coming from their coffee

The most economic commodities for Lampung is coming from their coffee plantation of Robusta Coffee beans, Cocoa beans, coconuts and cloves. The quality from Lampung coffee is proudly shown by the Nestlé Company that use their coffee as the raw material for its coffee products.

Other famous product from Lampung is their woven cloth called Tapis cloth. Tapis cloth is a women traditional cloth from Lampung, in form of Sarong and made by woven cotton yarn with decorative motifs of gold and silver with embroidery system. This kind of handicraft is made by women, both housewives and girls, usually called as Muli Muli. The purpose is was originally to fill the spare time in order to require the tradition, which is considered sacred.

Currently, Tapis cloth is produced by craftsmen in varied to be good commodity that has high economic value. There are some potential destination from Lampung that required to be the tourism destination, like elephant cultivation of Way Kambas, Lampung Museum, Ranau Lake, Bukit Barisan National Park, Megalithic area and the historical one of Krakatau Mountain.

Krakatau is a volcanic island made of a’a lava. It lies in the Sunda Strait between Java and Sumatra. There are several times eruptions from this Krakatau Mountain, until the last eruption there is a new mountain show up and being called as Anak Krakatau or Krakatau child. It is the most favorite destination among the tourist that wants to spend their holiday to Lampung.


Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera dengan ibu kota Bandar Lampung. Orang-orang di Lampung sebagian besar berasal dari program transmigrasi yang merupakan keturunan pendatang dari Jawa, Madura dan Bali. Itu sebabnya, Lampung menjadi tujuan pertama untuk imigran yang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik untuk tanah, daripada pulau Jawa.
Meskipun, Lampung orang kebanyakan datang dari imigran, ada suku asli Lampung yang disebut Ulun Lampung atau Lampung orang. Ulun Lampung biasanya menggunakan bahasa mereka sendiri, jenis bahasa tradisional yang merupakan cabang dari Sundik, keluarga Barat bahasa Melayu-Polinesia.
Sementara pada Lampung script, hal ini disebut sebagai memiliki Lampung adalah bentuk tulisan yang memiliki hubungan dengan huruf Pallawa dari India Selatan. Telah Lampung dipengaruhi oleh Pallawa script dan huruf Arab. Telah Lampung juga memiliki bentuk kekerabatan dengan karakter Rencong, Rejang Bengkulu script dan Bugis script.
Komoditas yang paling ekonomis untuk Lampung yang datang dari kopi mereka
Komoditas yang paling ekonomis untuk Lampung datang dari mereka perkebunan kopi kopi Robusta kacang, biji kakao, kelapa dan cengkeh. Kualitas dari Lampung kopi bangga ditampilkan oleh Nestlé perusahaan yang menggunakan kopi mereka sebagai bahan baku untuk produk kopi.
Produk terkenal dari Lampung adalah mereka kain tenun yang disebut Tapis kain. Tapis kain adalah kain tradisional perempuan dari Lampung, dalam bentuk sarung dan dibuat oleh benang kapas yang dipintal dengan motif dekoratif dari emas dan perak dengan bordir sistem. Semacam ini kerajinan yang dibuat oleh perempuan, ibu rumah tangga dan anak perempuan, biasanya disebut sebagai cinta cinta. Tujuan awalnya untuk mengisi waktu luang untuk memerlukan tradisi, yang dianggap sakral.
Saat ini, Tapis kain diproduksi oleh pengrajin di bervariasi untuk menjadi baik komoditi yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Ada beberapa tujuan yang potensial dari Lampung yang diperlukan untuk menjadi tujuan wisata, seperti budidaya Gajah Way Kambas, Musium Lampung, Danau Ranau, Taman Nasional Bukit Barisan, megalitik daerah dan salah satu sejarah Gunung Krakatau.
Krakatau adalah Kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada. Terletak di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatera. Ada beberapa kali letusan dari Gunung Krakatau ini, sampai letusan terakhir ada acara gunung baru up dan dipanggil sebagai Anak Anak Krakatau atau Krakatau. Ini adalah tujuan yang paling favorit di kalangan wisatawan yang ingin menghabiskan liburan mereka ke Lampung.

semoga bermanfaat untuk sahabat SBI semua ya 🙂

Check Materi SBI Lainnya :