Perbedaan “Permit vs Permission” Dalam Bahasa Inggris

Diposting pada

Perbedaan “Permit vs Permission” Dalam Bahasa Inggris

 

 

 

Permit vs Permission

 

Bahasa inggris memang memiliki banyak sekali kosakata, salah satunya adalah yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai kata permit dan permission. Apakah sahabat SBI pernah mendengar kedua kata tersebut dalam bahasa inggris?

Keduanya memiliki arti atau makna yang sama, namun tentu saja dengan penggunaan dan arti mendasar yang berbeda. Oleh sebab itu, agar penggunaan nya tepat, kita perlu tau terlebih dahulu yuk makna masng-masing nya. Check this out 🙂


Penjelasan PERMIT

Permit disini merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris yang memiliki arti izin. Namun yang dimaksud disini yaitu izin yang berbentuk formal dan tertulis dalam sebuah surat atau dokumen. Contohnya ketika sahabat SBI memiliki izin untuk mengunjungi sebuah negara atau belajar dinegara tertentu dan izin tersebut dibuktikan dengan izin dalam sebuah dokumen atau tertulis maka kita menyebut izin tersebut sebagai permit.

 

Bagaimana contohnya dalam bahasa inggris?

1.some students need a permit for the government to continue their study abroad (beberapa orang membutuhkan surat izin dari pemerintah untuk meneruskan belajar mereka)

2.we need a permit from our school to visit this museum (kami membutuhkan sebuah izin dari sekolah kami untuk mengunjungi musium)

3.we can not provide a permit for all the people to study abroad (kami tidak bisa menyediakan sebuah izin untuk semua orang belajar di luar negri)

4.You need a permit to carry a gun (kamu membutuhkan sebuah surat izin untuk membawa sebuah senjata)

5.as international student, we should get a permit to take an intern job (sebagai siswa internasonal, kita harus mendapatkan sebuah izin untuk mengambil sebuah pekerjaan paruh waktu)


Penjelasan PERMISSION

 

Jika permit merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris, maka permission juga merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris yang memiliki arti izin, namun yang dimaksud dengan izin pada kalimat ini adalah izin yang tidak tertulis dan bersifat informal. Contohnya adalah ketika seorang ibu yang mengizinkan anaknya untuk keluar malam, maka izin tersebut dalam bahasa inggris kita maknai dengan kata permission.

Bagaimana contohnya dalam bahasa inggris?

1.I get a permission from my daddy to go with my boyfriend (aku mendapatkan sebuah izin dari ayahku untuk pergi dengan pacarku)

2.You can cook everything you want without mom’s permission (kamu bisa memasak semua yang kamu inginkan tanpa izin dari ibu mu)

3.do you need a permission from your daddy to call me? (apakah kamu butuh sebuah izin dari ayah mu untuk menelpon aku?)

4.I need a permission from my mom to buy a new make up (aku butuh sebuah izin dari ibuku untuk membeli alat make up baru)

5.Could I have your permission to leave this room? (bisakah aku mendapatkan izin dari mu untuk meninggalkan ruangan ini?)


Happy studying ya sahabat SBI semua, semoga materi kali ini mudah untuk dipelajari!


Check Materi SBI Lainnya :