1001 Cara Menawarkan Sesuatu Dalam Bahasa Inggris

Posted on

1001 Cara Menawarkan Sesuatu Dalam Bahasa Inggris

Sahabat SBI sedang mencari cara menawarkan sesuatu kepada orang lain dalam Bahasa Inggris. Kebetulan sekali kesempatan kali ini admin akan memberikan ulasan mengenai bagaimana cara menawarkan dan kalimat-kalimat yang dipakai untuk menwarkan sesuatu dalam bahasa Inggris? Teman – teman bisa memahaminya setelah membaca artikelnya dibawah ini. Selamat membaca !!!

1001 Cara Menawarkan Sesuatu Dalam Bahasa Inggris
Cara Menawarkan Sesuatu Dalam Bahasa Inggris

Do you want…? ( Apakah Kamu Ingin…? )

Kalian dapat memakai ungkapan ini untuk menawarkan sesuatu kepada orang lain. Akan tetapi, umumnya kata-kata ini dikatakan dalam situasi yang tidak formal.

Do you want to help fixing my car?

Do you want to play football with us?

Do you fancy…? ( Apakah kamu menyukai..? )

ungkapan jenis ini umumnya dipakai di Inggris. Juga, kalimat ini umumnya dikatakan pada situasi-situasi yang tidak formal.

For dunner, do you fancy fried rice?

Do you fancy a cup of tea?

Would you like…? ( Maukah kamu…? )

Ini adalah ungkapan yang paling umum dipakai saat seseorang ingin menawarkan sesuatu hal pada orang lain atau mengundang dana mengajak orang lain untuk melakukan sesuatu hal.

Would you like to bring me my bag?

Would you like to take me that book?

Would you care for…?

Ungkapan yang keempat ini adalah cara yang sangat formal dalam menawarkan atau mengajak sesuatu kepada orang lain. Kalian biasanya akan mendengar kalimat ini di sebuah hotel atau restoran saat parapelayan sedang menawarkan sesuatu kepada customer.

Would you care for some beverage, sir?

Would you care for a pizza, sir?

Who wants…?   Who would like……? Who fancies….?

Bagaimana ungkapan ini dipakai? Katakanlah pada kumpulan orang. Sebagai contoh, Kalian sedang bersama dengan teman-teman Kalian, maka silakan bertanya dengan memakai ungkapan di bawah ini.

Who wants some milk?

Who would like something to drink?

Who fancies going to the zoo tomorrow morning?

Can I get you…?

Can I get you..? umumnya dipakai untuk menawarkan sebuah makanan atau juga minuman, akan tetapi pada dasarnya juga bisa dipakai untuk kondisi – kondisi lainnya.

Can I get you a piece of cake?

Can I get you a glass of tea?

What will you have? & What can I get you?

Dua ungkapan di atas umumnya dipakai saat bertanya kepada seseorang tentang apa yang mereka sukai. Sering dikatakan terutama di bar, restoran, atau café.

Good evening, Madam. What can I get you? Lemon squash or Mango juice?

What will you have for breakfast?

How about…?

Ungkapan Ini termasuk cara yang tidak formal yang bisa Kalian pakai untuk menanyakan sesuatu kepada oranglain apakah mereka menyukai atau tidak.

How about that restaurant?

How about studying english in my house?